Sabtu, 03 Maret 2012

MODIFIKASI MESIN SPORT :: MINERVA

Spec 2011
Blok diisi piston hi-dome
Head minerva dirubah dengan katup mobil lebih besar
abby RAT :: Konsentrasi porting head
ukuran itu penting :: tapi geometri yang menghasilkan SWIRL itu lebih penting
Abby RAT sibuk nge-papas noken as
Jika harry potter memiliki segudang ilmu sihir , maka RAT pun tak mau kalah dalam mengembangkan ilmunya. Kami bukan peng-copy yang menunggu hasil, kami adalah kreator : pencipta , pengembang, pengolah. Jiwa kami bergejolak, penuh gelora dan gairah akan modifikasi. Imajinasi kami liar. Apa yang dianggap orang mustahil, kami akan jalani!
Minerva kok mau kencang…? Kata orang… mimpi…! Kami tetap meneguhkan hati. Ketika orang mentertawai… kami membongkarnya. Orang lain mencemooh konstruksi dan bahan mesinnya… kami memodifikasi dan mengembangkannya. Ketika orang lain masih ditempat yang sama dan terbengong… kami berlari kencang meninggalkannya!
Jika kamu memiliki mimpi dan keteguhan hati : Welcome home brother. RAT adalah garasi untuk semua rider. Jangan heran jika minervamu mampu melahap motor jepang lain nantinya.
  • Bore Up! Menanamkan piston dengan diameter lebih besar, memberi daya hisap ke dalam silinder lebih banyak sebagai sumber tenaga mesin. Kapasitas mesin membengkak = tenaga besar!
  • Hi-Dome ! Meningkatkan daya tekan campuran udara/bahan bakar ke cawan pembakaran, menaikkan kompresi = menaikkan tenaga, akselerasi lebih cepat.
  • Rubah klep besar! Gerbang pintu jalur masuk bahan-bakar dan pembuangan gas sisa pembakaran lebih besar, meningkatkan efisiensi kerja mesin, menjadikan lebih ringan dalam menghisap bahan-bakar/memompa sisa pembakaran!
  • Porting-Polished! Menata ulang geometri dan ukuran jalur hisap dan buang pada kepala silinder untuk memaksimalkan debit dan kecepatan udara masuk dan keluar silinder.
  • Cammed Up! Ubahan durasi dan lifting noken as memberi nafas lebih, tenaga ekstra pada putaran menengah ke atas yang tidak ada habisnya. Overlaping klep lebih tinggi, memaksimalkan pembilasan, mesin lebih dingin dan putaran atas lebih bagus.
  • Karburator Keihin Pe28mm! Desain venturi lebih bagus dengan skep rounded, pilihan tepat untuk menambah tenaga diatas 6,000 RPM dan terus mensuplai hingga 12,500 RPM.
  • Modifikasi Knalpot! Pengaturan ulang knalpot meningkatkan konsentrasi tenaga, pelepasan gas buang optimal berarti memberi banyak ruang di dalam silinder untuk udara bersih masuk dan mengisi silinder.
TETAP SEHAT-TETAP SEMANGAT! BIAR BISA MODIFIKASI MESIN TIAP HARI

2 komentar:

  1. Nah ini ang gue cari,. posisi dmna gan,..?? ane butuh buat x_road 150s ane nihh,.. bisa ngga..? habis berapa dollar tuh sampe kelar ente garap,..???

    BalasHapus
  2. Cara singkat dan mudah menambah tenaga minerva gimana sob....?????

    BalasHapus