Senin, 16 April 2012

Wow … gara-gara mesin multi cylinder rela mengabaikan kelebihan CBR 250

image
Lihat saja kelebihan CBR 250 : Model eksklusif dan lebih fresh (Ninja lebih racy- relatif suka yang mana), Speedo digital, kaki lebih gambot, injeksi mutahir, Behel belakang,rem ABS, jaringan bengkel resmi berkali-kali lipat, serta partsnya lebih murah dibanding Ninja 250. Semua kelebihan itu menenggelamkan Ninja 250. Pantaslah doi mengantongi Best of the Best Sport, Best of the Best 250 CC, serta Bike of The Year 2012 dari tabloid otomotif. Namun dari penjualan bagaimana? Ini anehnya, Ninja 250 masih berkuasa meskipun tipis. Apakah karena mesin 2 silindernya? SF rasa demikian. Sebagai orang yang sebelumnya ga pernah tertarik produk kawasaki, otomatis saat itu SF menunggu kehadiran CBR 250 yang diharapkan multi cylinder. Setelah mengetahui jika CBR cuma 1 silinder, langsung deh meminang kawasaki. Kubur dalam-dalam harapan Honda bakal mengeluarkan tiger 2 silinder. Lah wong kasta tertinggi motor sportnya (CBR) saja 1 silinder, ndak mungkin tiger 2 silinder. :mrgreen:
Kasus yang dialami SF mungkin sama seperti para pembeli Ninja 2 tak. Yakni beli produk yang tiada saingannya dipasaran. Bedanya ninja 150 satu-satunya berjenis mesin 2 tak kecepatan iblis, sedangkan N250 satu-satunya yang 2 silinder.
Emang sebesar itu pengaruhnya twin cylinder hingga bisa membuat konsumen Ninja mengabaikan segala kelebihan CBR ? Motor multi cylinder memiliki sesuatu yang ga bisa ditandingi motor 1 silinder, kerapatan suaranya serta kehalusan mesinnya menyiratkan sensasi moge. Apalagi dimensi ruang bakar N250 yang sanggup meraih 13 rb rpm dalam kondisi standar bahkan lewat 15 rb rpm saat TCI ganti unlimiter. ( meski bukan power yang bikin SF jatuh cinta :-)   )
Mungkin beda cerita jika SF berada di negara maju, dimana moge twin cylinder sudah umum keberadaannya dengan harga yang lebih terjangkau, tapi di Indonesia lain. Butuh duit dan pengorbanan yang ga sedikit bagi biker untuk bisa menikmati moge multi cylinder (PPnBMnya gedhe cuyyy). Nah motor yang sensasinya paling mendekati moge ya Ninja 250 ini. Bagi yang ngincer best value bike ya monggo milih CBR, bagi yang pengen nyoba motor unordinary  ya milih multy cylinder. Nah bagaimana jika CBR ini 2 silinder ? Logisnya SF bisa jadi milih CBR.
Whrrroommm… !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar